SMAIT AL – ICHWAN telah mengadakan TRY OUT SIMULASI UN KELAS 9 SMP/MTs pada tanggal 24 November 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari sekolah di dekat lingkungan SMAIT AL – ICHWAN. Dimulai pukul 8.30 kegiatan ini bertujuan untuk menjaring potensi terbaik dari beberapa sekolah yang mengikuti. Bekerja sama dengan bimbel Nurul Fikri adalah suatu pengalaman baru untuk mengenalkan SMAIT AL – ICHWAN itu sendiri.


Kegiatan ini juga di hadiri oleh alumni alumni dan seluruh siswa yang mempunyai prestasi, diantara selama 3 tahun berturut turut SMAIT AL – ICHWAN menjadi bagian paskibraka Kabupaten Bekasi. Mereka adalah Ahmad Saepudin (2016), Taufik Aditya Pratama (2017), dan Hanifah Nandipinta (2018). Selain itu juga alumni yang hadir memeriahkan acara dengan mengenalkan dan memberikan kesan dan pesan saat menjadi siswa siswi SMAIT AL – ICHWAN. “16 tahun sekolah di AL ICHWAN enggak membuat saya menyesal jika pada akhirnya saya bisa masuk INSTITUT PERTANIAN BOGOR melalu jalur SNMPTN atau Raport ” tutur Athaya alumni angkatan 6.

Mereka, menyatakan bahwa tidak menyesal sekolah di SMAIT AL – ICHWAN, bahkan Ahmad menyatakan bahwa walaupun tidak ada ekskul atau latihan Paskib tetapi SMAIT AL – ICHWAN ada yang menjadi paskib kabupaten.
Kegiatan TRY OUT ini sekaligus dengan acara Open House atau pengenalan Al Ichwan lebih mendalam. Acara diakhiri oleh pengumuman juara 11 besar yang di peroleh dari SMPIT INSAN KAMIL, SMPIT AL AMIN, dan SMPIT AL – ICHWAN.
Dan bagi mereka yang berhasil menduduki 4 besar akan diberikan potongan uang masuk sesuai dengan yang di sampaikan oleh Pak Amril Mutoi Siregar, selaku Kepala Sekolah.